Beranda > Gagasan > Siswa SD berlatih disiplin Lalu lintas

Siswa SD berlatih disiplin Lalu lintas

Banyak sekali pemberitaan mengenai kecelakaan lalu lintas akhir-akhir ini, kasus terbaru yang  melibatkan anak dari musisi terkenal yang menyebabkan banyak nyawa melayang. fenomena  terbaru adalah banyaknya foto speedometer yang menunjukkan kecepatan tinggi dalam berkendara yang diupload di social media. Perilaku-perilaku kurang disiplin dalam berlalu lintas ini adalah kondisi yang memprihatinkan, apalagi perilaku tersebut ditunjukkan oleh generasi muda penerus bangsa. Apa jadinya bangsa dan Negara ini jika generasinya dalam berlalu lintas saja tidak bisa tertib.

Peragaan dari Tim Instruktur Satlantas Polres Banyumas

Peragaan dari Tim Instruktur Satlantas Polres Banyumas

Berangkat dari keprihatinan inilah maka SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto  bekerjasama dengan Satlantas Polres Banyumas, memberikan perhatian khusus pada masalah ini. Dengan mengadakan pelatihan tertib berlalu lintas sedini mungkin pada siswa-siswa SD melalui kegiatan Discipline Day . Maka pada hari Sabtu pagi, 21 September 2013 ruang pelayanan SIM satlantas Banyumas pun ramai dikunjungi 138 siswa kelas 4 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Dengan riang gembira mereka mengikuti seluruh kegiatan yang dibuka langsung oleh Kasatlantas AKP Chalid Mawardi, SH, yang dalam sambutannya sangat gembira apabila anak-anak sudah mau belajar tertib berlalu lintas dari kecil. Materi kelalu lintasan dibawakan dengan apik oleh Tim satlantas yang dipimpin oleh IPTU Supardi.

Discipline day level IV

Pelatihan Kedisiplinan Lalu lintas oleh Satlantas POLRES Banyumas

Anak-anak praktek menggunakan rambu-rambu lalu lintas dan dijelaskan langsung oleh bapak polisi dan ibu polisi. Bahkan beberapa siswa secara sukarela maju kedepan untuk membawakan puisi dan lagu tentang tertib lalu lintas. Tentu saja ini sangat membangkitkan minat dan antusiasme anak dalam mengikuti kegiatan yang merupakan program rutin tahunan dari SD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Ustadz Rahmat Safari Selaku Wakil Kepala Sekolah Level 4 memastikan bahwa program-program yang mempunyai manfaat nyata dalam kehidupan sehari-hari siswa akan terus dikawal dan digalakkan pelaksanaannya. Sedangkan Kepala Sekolah, ustadz Sudrajat mengungkapkan bahwa kedisplinan adalah salah satu karakter yang harus dibangun pada diri siswa, baik rumah, sekolah, terutama di lingkungan masyarakat. Siswa juga perlu dikenalkan dengan kedisplinan berlalu lintas agar dapat menciptakan sikap berlalu lintas yang aman dan tertib.

Acara berlangsung ramai dan meriah, siswa juga mengikuti kegiatan dengan antusias hingga akhir seluruh murid pulang dengan perasaan riang gembira. (Imalia DI-Humas Level 4)

Kategori:Gagasan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s